This is place we share our knowledge and experience

Senin, 05 November 2007

membuat susu kedelai you

Bahan:
100 gram kacang kedelai
1.500 cc air
50 gr gula pasir
2 lbr daun pandan
1/2 sdt vanilli/
1 sdm pasta mokaGaram secukupnya
Cara Membuat:
Kedelai dicuci sampai bersih, lalu direndam selama satu malam atau empat jam dalam air panas. Air rendaman dibuang dan kedelai dicuci lalu tiriskan. Berikutnya kacang kedelai dihaluskan bersama air secukupnya menggunakan blender.
Tambahkan sisa air dan aduk hingga campuran menjadi rata. Campuran tadi lantas diperas/disaring menggunakan kain putih hingga tidak ada lagi yang menetes. Tambahkan gula pasir, daun pandan, garam pada air perasan tadi dan bubuhi sedikti perasan vanili atau moka atau sesuai selera.
Masak sampai mendidih sambil diaduk-aduk dan jangan sampai pecah. (dik/"PR"/Berbagai sumber)***

1 komentar:

TaufikHidayanto mengatakan...

Usaha bikin Susu Kedelai barangkali bisa dijadikan alternatif usaha sampingan di rumah dengan pasar sekitar perumahan atau dititipkan di warung, koperasi, rumah sakit dll. Apakah susah bikin Susu Kedelai yang nikmat dan TANPA rasa langu? Ternyata tidak! Saya sendiri telah buktikan.

Beberapa waktu yg lalu saya telah membeli alat pembuat susu kedelai dan prosesnya ternyata sangat simple dan tanpa ribet. Ya.. cukup Masukkan kedelai yg telah direndam kedalam mesin maka keluar Susu Kedelai yg nikmat hanya dalam hitungan menit (+- 15menit). Bahkan Selama proses anda bisa lakukan sambil baca koran… sueerrr yakin dech. Berapa harga alat ini? Saya lihat harga terakhir skitar 1,4jt (import Taiwan) dg daya listrik 400 watt. Alat ini mempunyai 3 fungsi ganda. Memasak air, menggiling dan menyaring.

Gimana potensi keuntungannya bila buat usaha? Ternyata SANGAT LUMAYAN. Dalam sekali proses (1,5lt) dibutuhkan modal 1800-2000 (hitungan sudah termasuk biaya listrik dalam sekali proses) dan anda bisa menjual 6000-10000 per 1.5 ltnya. Lumayan kan!

Kalau ada yg berminat membeli alat ini silahkan kontak saya di 08886144805. Saya coba bantu anda untuk mendapatkan mesinnya.
Tks