This is place we share our knowledge and experience

Sabtu, 24 November 2007

10 tips menjadi muslim masa depan

1. Bersikap terbuka
terhadap setiap perubahan yang terjadi terutama dalam hal penemuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Setiap perubahan baru dihadapi dengan sikap optimis dan di jadikan sebagai tantangan untuk maju ke depan. Mempunyai keinginan mempelajari sains moderen. Mengenali warisan intelektual sendiri sehinga seorang muslim tidak dikenal dengan istilah GAPTEK.

2. Tidak alergi terhadap perbedaan pendapat
Prokalisme yang yang tumbuh di masayarakat dipahami sebagai potensi yang dapat menguatkan diri

3. Memerankan agama bukan sekedar individu semata
Tapi juga untuk social. Melakukan ibadah berupa santun kebada fakir miskin, tujangan bagi anak-anak yatim, dan aktifitas social yang lain.

4. Membangun citra agama islam
Melalui prilaku dan aktifitas sehari-hari. Berani mengatakan ‘’jika anda ingin mengetahui ketinggian ajaran islam, lihatlah sikaf dan tingkah laku saya”.

5. Berpern sebagai wasit
Yang mampu mendamaikan orang-orang bersengketa dalam setiap persengketaan.
Bertindak sebagai prat of solusion (bagian dari jalan keluar)

6. Tidak berhenti menggali ilmu pengetahuan
Sebagai bekal menyongsong hari esok yang penuh tantangan.

7. Melakukan penapsiran ulang atas islam
Secara fleksibel dan berkelanjutan sehingga kaum muslimin dapat menggembangkan institusi pendidikan hukum dan politik yang sesuai dengan visi kemerdekaan.

8. Membangun kekuatan fisik
Baik melalui pendekatan olah raga atau pelatihan militer. Hal ini disadari sabda Rosul ‘’ muslim yang kuat lebih baik disbanding muslim yang lemah’’.


9. Memandang dunia sebagai sarana infestasi
Untuk kehidupan yang lebih hakiki yaitu akhirat. Meskipun hanya sebagai sarana seorang muslim tidak memendang kehidupan dunia dengan sebelah mata. Tapi serius dan bekerja keras untuk merain posisi mata, tapi serius dan bekerja keras untuk merain posisi ideal di dunia ini

10. Mempertahankan identitas dan kepribadianMuslim di tengah banjirnya budaya-budaya import yang tidak sesuai dengan fitrah da cenderung memusnahkan agam

Tidak ada komentar: